Sistem Bahan Bakar Injeksi EFI
Sistem Bahan bakar EFI pada kendaraan khususnya mobil merupakan penyempurnaan dari konvensional,EFI (Electronic Fuel Injection) yang volume penyemprotan bahan bakar dikontrol secara elektonis,menggunakan injector untuk menyemprotkan bahan bakar sebagai pengganti karburator pada sistem konvensional yang banyak kita jumpai pada kendaraan EFI.
Secara kerja sistem EFI sendiri penyemprotan bahan bakar diatur atau dikendalikan oleh ECU (Electronic Control Unit ) yang juga disebut ECM ( Electronic Control Module) juga sering disebut perangkat kontrol electronik yang bertugas mengontrol secara electronis.
ECU pada sistem EFI menerima masukan dari beberapa sensor sensor yang mendukung bagian -bagian sistem bahan bakar EFI antara lain :
Secara kerja sistem EFI sendiri penyemprotan bahan bakar diatur atau dikendalikan oleh ECU (Electronic Control Unit ) yang juga disebut ECM ( Electronic Control Module) juga sering disebut perangkat kontrol electronik yang bertugas mengontrol secara electronis.
ECU pada sistem EFI menerima masukan dari beberapa sensor sensor yang mendukung bagian -bagian sistem bahan bakar EFI antara lain :
- sensor volume dan suhu udara masuk ke silinder
- sensor suhu air pendingin
- sensor beban dan putaran motor
- sensor posisi katup gas dan lainya
Dengan adanya berbagai macam sensor-sensor yang ada di dalam sistem bahan bakar EFI secara injeksi volume penyemprotan dapat disesuaikan secara tepat berdasarkan masukan atau input yang dikirim ke ECU.
Dengan sistem bahan bakar EFI injeksi volue bahan bakar lebih sempurna juga lebih irit konsumsi bahan bakar dengan di kontorl oelh ECU yang menerima dari beberapa sensor-sensor yang mendukung bekerjanya sistem bahan bakar EFI.
Posting Komentar untuk "Sistem Bahan Bakar Injeksi EFI "
silahkan berkomentar yang sopan,hindari spam dengan yang bermanfaat