cara Mengoptimalkan kecerdasan siswa dalam proses belajar mengajar
Kecerdsan,Bagaimankah cara mengoptimalkan kecerdasan siswa dalam suatu proses belajar mengajar dan melalui kegitan ekstrakulikuler dan intrakulikuler yang dapat dioptimalkan menjadikan siswa dapat mengmbangkan sesuai dengan kecerdasanya.
Cerdas jika dilihat dati beberapa teori bermacam-macam kecerdasan yang dimiliki siswa dalam kegiatan belajar mereka sehingga kedepan dapat berguna bagi siswa itu sendiri pastinya ada kecerdasan yang menojol.
Peran guru juga orangtua sangat penting dalam mengoptimalkan dan mengembangkan kecerdasan siswa yang dengan cara menggali apa saja kecerdasan yang dimiliki oleh siswa itu sendir dengan mengarahkan mereka mengikuti dalam bidang ekstrakulikuler agar semakin kecerdasanya terasah dengan baik.
Cerdas jika dilihat dati beberapa teori bermacam-macam kecerdasan yang dimiliki siswa dalam kegiatan belajar mereka sehingga kedepan dapat berguna bagi siswa itu sendiri pastinya ada kecerdasan yang menojol.
Peran guru juga orangtua sangat penting dalam mengoptimalkan dan mengembangkan kecerdasan siswa yang dengan cara menggali apa saja kecerdasan yang dimiliki oleh siswa itu sendir dengan mengarahkan mereka mengikuti dalam bidang ekstrakulikuler agar semakin kecerdasanya terasah dengan baik.
- Cerdas dalam bidang olahraga(kinestik)
Jika siswa senang berolahraga seperti sepak bola dan dapat memainkan dengan baik dan benar dengan keahlian menggocek bola dan olahraga yang lain termasuk cerdas dalam kinestik
- mencerna dan merespon(Interpersonal)
Kemampuan bergaul dengan orang lain memimpin dan bekerja sama dalam tim adalah siswa sendiri mempunyai kecerdasan dalam bidang inter personal.
- mempromosikan diri dan menetapkan tujuan,(intrapersonal)
pada kecerdasan ini siswa mampu merancang,menyususn,berinisiatif dan mepromosikan diri dengan baik siswa memiliki kecerdasan dalam intrea personal
- keahlian membedakan anggota spesies(Natural/alam)
Kemampuan atau senang dengan pembelajaran IPA misalnnya dengan cerdas dapat membedakan berbagai spesies,meneliti alam dan memelihara hewan piaraan dan yang lain
- berhitung ,menalar dan berpikir logis(logis-matematis)
Siswa yang gemar mengitung dan berpikir logis berarti memiliki kecerdasan dalam bidang logis-matematis seperti gemar pada pelajaran matematikadan pelajaran lain yang membuat mereka senang berhitung.
- membaca menulis berdiskusi(Linguistik)
Kemampuan menulis dan membaca juga memiliki kecerdasan linguistik yang baik
- Menggambar membuat presentasi (spasial)
Senang dengan seni menggambar yang bagus desain berarti memiki kecerdasan spasial
- mencipta lagu,membentuk irama (musikal)
Kemampuan menggunakan alat musik,menciptakan lagu ,memodifikasi lagu dan yang lain berhubungan dengan musik berarti memiliki kecerdasan musikal.
Dengna mengoptimalkan kecerdasan siswa dalam pembelajaran dan dalam ekstrakulikuler sehingga perlu adanya solusi dengan mengembangkan bakat dan kecerdasan mereka seperti lingustik,spasial,interpersonal sampai kinestik cerdas dalam bidang olah raga,dan diantara kecerdasan itu pasti setiap siswa mempunyai beberapa contoh kecerdasan seperti atas dan ada juga yang punya kapasitas semua kecerdasan akan menjadi optimal dan membekali mereka dengan kecerdasan yang dimiliki
Posting Komentar untuk "cara Mengoptimalkan kecerdasan siswa dalam proses belajar mengajar"
silahkan berkomentar yang sopan,hindari spam dengan yang bermanfaat