script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}

Cara mencari rata-rata di excel

cara mencari rata rata di excel

Cara mencari rata-rata di excel
Mencari nilai rata-rata,mencari jumlah,menentukan nilai maximum dan mencari nilai minimum di excel dapat dilakukan dengan cepat dan mudah melalui beberapa cara dengan menggunakan cara mudah dan cepat menggunakan fitur Auto Sum pada Formula,juga dapat menggunakan rumus dengan memasukkan rumus sendiri jika kita bekerja dengan excel.

➥Yang pertama adalah cara cepat dan mudah karena kita tidak perlu memasukkan sebuah rumus pada excel yaitu dengan menggunakan Auto Sum pada formula.
cara cepat dan mudah mencari nilai rata-rata

Sebelum mencari rata-rata hitung dahulu jumlah dengan cara  blok B3 sampai dengan F3.
Kemudian klik Formula pilih Auto Sum.
pilih Sum dan jumlahnya 350
Selanjutnya klik kiri di angka 350 atau G3 
arahkan mouse pada pojok kanan  bawah kolom tersebut akan muncul tanda +
klik kiri dan tahan,lalu gerakan mouse kebawah sampai G13. 


cara cepat dan mudah mencari nilai rata-rata di excel
Untuk mencari rata-rata blok B3 sampai F3
kemudian pilih Formula
Pilih Auto Sum,kemudian pilih Average.
H3 akan muncul nilai rata -rata 70
kemudian klik di angka 70 atau H3
selanjutnnya sama seperti mencari jumlah di atas dengan klik kiri tanda + pojok kanan bawah kolom angka 70 atau H3 tahan mouse dan geser kebawah sampai H13



cara cepat dan mudah mencari rata-rata di excel

Kemudian untuk mencari total jumlah,rata-rata,nilai  maximum dan nilai minimum
blok kolom H3 sampai H13
pilih Formula Sum untuk jumlah
Average untuk rata-rata
Max untuk nilai maximum
Min untuk nilai minimum

Sampai disini cara cepat dan mudah mencari jumlah ,rata-rata,nilai maximum dan nilai minimum dengan menggunakan formula dan Auto Sum,dan selanjutnya cara mencari jumlah dan rata-rata nilai maximum dan nilai minimum menggunakan rumus excel yang pada dasarnya sama hanya kita perlu memasukkan rumus pada kolom.

➥Cara mencari jumlah rata-rata nilai maximum dan nilai minimum dengan menggunakan rumus excel

cara mencari rata-rata di excel
misal untuk jumlah klik pada kolom G3 kemudian masukan rumus =SUM(B3:F3) kemudian tekan enter.


cara mencari nilai rata rata dengan rumus di excel

untuk mencari  rata-rata klik pada kolom G3
masukan rumus =AVERAGE(B3:F3)
Kemudian tekan enter.
dan untuk kolom kebawah baik jumlah maupun rata-rata dengan klik tanda + pad pojok kanan bawah tarik kebawah sampai kolom 13.
cara mencari nilai rata rata di excel
Untuk nilai maximum juga sama dengan memasukan rumus = MAX(H3:H13)

cara mudah dan cepat mencari rata rata di excel

Untuk memasukkan nilai Minimum masukan rumus =MIN(H3:H13)

Demikian cara mudah dan cepat mencari rata-rata,jumlah ,nilai maximum dan nilai minimum dengan cara mudah dan cepat dan cara menggunakan atau memasukkan rumus pada kolom excel.Jika kita bekerja dengan waktu yang memerlukan kecepatan dapat menggunakan cara cepat dan sebetulnya rumus dan hasilnya juga sama baik menggunakan cara cepat atau dengan menggunakan rumus.
Semoga bermanfaat



Posting Komentar untuk "Cara mencari rata-rata di excel"